Wednesday 14 December 2016

Ducati Tertarik Ikutan Balap Moto3, Pakai Motor 250cc Apa Ya?

Motorjipi.com - Menghadapi Motogp 2017, Ducati seakan diberi angin segar karena kedatangan sang Juara Dunia yaitu mantan pembalap Yamaha Jorge Lorenzo, mereka menatap balapn musim depan dengan sangat optimis. Tapi kabar tentang pabrikan asal Itali juga tak hanya itu, Mereka juga dikabarkan tertarik untuk ikutan balapan Moto3. What? Ducati ikutan balapan Moto3? Mau pakai motor apa ya??? hehe

Andai ada motor Ducati 250cc? (Pict : Motoblast.org)
Berita ini muncul karena ada komentar dari pihak Direktur balap Ducati Corse yakni Paolo Ciabatti  yang berujar "Kejuaraan dunia Moto3 adalah sesuatu hal yang sangat menarik bagi kami. Namun saat ini, hal itu bukanlah sebuah rencana bagi kami, tetapi kami terus memikirkan untuk bergabung di balap Moto3.” tegas Ciabatti. ungkapnya... lalu “Itu tidak akan terjadi (masuk ke kelas Moto3) di musim depan, karena memang keputusannya belum dibuat. Akan tetapi, jika semuanya berjalan dengan baik pada proyek MotoGP kami, kami mungkin mempertimbangkan soal Moto3.” tambahnya lagi.

Balapan Moto3 sendiri seperti kita ketahui banyak menghasilkan alumni-alumni pembalap berbakat. Dan Ducati sepertinya melihat banyak potensi di ajang balapan perjenjangan menuju balap premier Motogp ini.

Tentu ini sangat menarik pemirsa, karena apa? Karena balapan Moto3 sendiri adalah balapan yang punya regulasi sendiri, seperti halnya mesin yang hanya pakai mesin 250cc 1 silinder sebut saja Honda dengan Honda NSF250 lalu KTM dengan KTM RC, nah kira-kira Ducati akan pakai motor apa ya jika mereka ikutan balapan Moto3?

Tapi dari sumber lain menyebutkan jika Ducati mungkin hanya akan mendukung team tapi dengan menggunakan motor dari pabrikan lain. Tapi jika seandainya mereka ikutan balapan dengan motor produk Ducati sendiri, bisa jadi mereka juga selanjutnya akan melakukan perkembangan motor Ducati dengan mesin 250cc untuk produksi masal, wow.. Kebayang jika nanti akan ada motor Ducati bermesin 250cc? hehe.. Bukan tidak mungkin, karena seperti halnya BMW yang sudah berhasil bikin motor dengan cc kecil sebut saja BMW GS310S juga GS310GS, kecuali kalo memang Ducati akan terus mempertahankan idealisme dengan produk bermesin cc besar, hehe.. Kita lihat saja nanti... (asp)

No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...