Wednesday 27 January 2016

Inilah Yamaha Xabre, Byson Bermesin Vixion Seharga R15.. Tapi, ini bukan MT15

Motorjipi.com - Kemarin tepatnya tanggal 26 Januaei 2016 pembalap Motogp dari tim Yamaha Movistar mengunjungi pulau Dewata Bali, dalam rangka acara meeting bersama dealer-dealer di seluruh Indonesia. Tapi ternyata Valentino Rossi pada kesempatan tersebut merilis 2 motor baru Yamaha di tahun 2016 antra lain, Yamaha Xabre 150 dan Yamaha Mio Z.

Yamaha Xabre

Kenapa diberi nama Xabre?
Yamaha menjawab karena filosofi desainnya terinspirasi dari nama pedang di film Star Wars yaitu Light Saber, dipadukan dengan desain yang Xtreme Agresif sehingga memberikan sensasi X-treme Fun Riding. Sehingga mewujudkannya pada desain konsep Ultimate Street Fashion.

Artinya Motor yang ini menawarkan Cara berkendara yang unik, sehingga menjadikannya tren gaya berkendara yang baru. Sehingga motor ini feeling berkendaranya seperti Yamaha Byson yang sudah eksis terlebih dahulu.

Rossi saat memperkenalkan Yamaha Xabre

Jika ergonomi ridingnya mirip Byson, maka lain halnya dengan mesin... Dapur pacu sport yang lebih dahulu eksis diThailand dengan nama Yamaha M-Slaz ini memiliki spesifikasi mesin yang mirip dengan Spesifikasi Yamaha Vixion Advance, maupun Yamaha MX-king, dengan mesin 150cc SOHC 4valve Liquid Cooled, Yamaha Xabre memiliki power sebesar 16,35PS @ 8500 rpm dan torsi maksimum sebesar 14,30 n,M @ 7500 rpm.

Dan lain halnya dengan fitur, Yamaha Xabre ini memiliki berbagai macam fitur salah satunya Arm Banana seperti YZF-R15, Headlamp LED, speedometer warna LCD terbalik, suspensi depan Upsidedown dan desain ala motor Minor Fighter yang sangar... Dan seperti yang sudah saya bilang sebelumnya Yamaha Xabre ini bukan import tapi asli buatan Yamaha Indonesia, tapi sebagian part seperti Upsidedown import dari Thailand


Untuk macam warna Yamaha Xabre terdiri dari 3 varian warna antra lain


  • Silver Clarent
  • Black Dagger
  • Gunmetal Katana
Terakhir bandrol yang ditawarkan sebenarnya sudah saya posting di bulan lalu, baca bocoran harga Yamaha Xabre yupz ternyata benar, Yamaha Xabre ini dibandrol dengan harga Rp. 29.800.000 untuk wilayah Jakarta dst. Tapi walupun motornya dirilis hari kemarin ternyata mulai penjualannya adalah di awal bulan Februari nanti dan dijual secara inden online, ya mirip dengan cara jualan khas Yamaha pada produk baru mereka. Oh ya motor ini untuk tahap pertama hanya dijual sekitar 1000 unit saja dan orang yang beruntung mendapatkannya akan mendapatkan jaket ekslusif Yamaha Xabre. (asp)





No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...