Sunday 21 August 2016

Cal Cruthlow Jawara Motogp Ceko 2016, Rossi ke 2, Marquez ke-3

Motorjipi.com - Motogp 2016 seri Brno menjadi sejarah bagi Cal Cruthlow, sudah 35 tahun puasa gelar bagi pembalap Inggris yang menjadi juara di Motogp, dan tepat di seri ke11 Motogp 2016 ini, pembalap bernomor 35 ini pun akhirnya mengukir sejarah baru.

Cal Cruthlow juara Motogp Ceko 2016
Balapan yang diselenggrakan di sirkuit Automotodrom Brno, Czech Republic ini dimenangkan oleh pembalap tim LCR Honda, Cal Cruthlow. Disusul pembalap Yamaha Valentino Rossi diposisi ke 2 dan Pembalap Repsol Honda Marc Marquez.

Dan selain itu juga balapan kali ini menjadi balapan yang tidak bisa diprediksi sebelumnya, Marquez yang sempat pole posisition, sempat kesulitan ditengah cuaca yang tidak menentu karena trek yang berubah menjadi kering, Rossi yang start diposisi ke 6, sempat mundur ke posisis ke 13, hingga akhirnya ia bisa overtake satu per satu pembalap dan dapat juara dua, dan Cal Cruthlow.. Hmmm siapa sangka pembalap tim satelit ini bisa juara di sirkuit Ceko. Dan Lorenzo, seperti biasa jika wet race ia cenderung main aman dan pada balapan kali ini ia finish diposisi paling belakang.

Namun hingga kini, tetep Marquez masih memimpin klasemen sementara Motogp 2016, kita akan saksikan Motogp seri berikutnya yang akan digelar di kandang Cruthlow, Sirkuit Silverstone Inggris 2016 pada tanggal 4 September mendatang. asyiik.. (asp)

No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...