Tuesday 9 August 2016

Kawasaki Siapkan Ninja 250 baru buat lawan CBR250RR

Motorjipi.com - Ninja, motor sport di tanah air yang paling keren dari dulu selalu identik dengan merk yang satu ini, bahkan nama Ninja sendiri mengalahkan pamor nama Kawasaki yang menjadi induknya. Apalagi setelah mereka membuka segmen baru di kelas 250cc 2 silinder tahun 2008 silam, hingga saat ini produk ini selalu menjadi market leader dikelasnya walaupun pada tahun 2011 dan 2014 lalu mendapat kompetitor dari Honda Yamaha dengan CBR250R dan YZF-R25. Namun tetap, Nama Ninja tak tergoyahkan dan masih menajdi sport fairing 250cc terlaris di Indonesia.

Indikasi Ninha 250 FI baru sudah terlihat, mesin masih 2 silinder?
Tahun 2016 ini, Ninja 250 FI mendapat ancaman yang serius dari kubu Honda. Yupz, CBR250RR hadir dengan tampilan yang agresif, dengan dibenamkan banyak fitur CBR memiliki banyak keunggulan dari Ninja. Dan walaupun CBR sendiri masih belum diproduksi dan bekum mengaspal dijalanan, Tapi sepertinya, Kawasaki mencium akan adanya kudeta dikelas 250cc 2 silinder di tanah air. Apa Kawasaki takut tahta raja sport 250cc akan runtuh dengan kehadiranproduk Honda?

Sebelumnya memang ada rumor jika, untuk melawan CBR250RR, Kawasaki telah mempersiapkan Ninja 250cc 4 silinder. Wow, segitu takutnya kah Ninja dengan CBR250RR yang punya kelebihan tampilan bergaya Eropa dengan Upside Down? sehingga Kawasaki harus melawan mesin 2 silinder dengan 4 silinder yang pastinya bandrol harga akan jauh lebih mahal?

Ternyata, kabar Ninja 250cc 4 silinder pun ditepis, dengan rumor baru jika sebenarnya Kawasaki sudah mempersiapkan Kawasaki Ninja 250 baru di tahun 2016 ini. Dan ternyata mereka akan masih membenamkan mesin 250cc namun dengan power yang akan lebih sadis. Bahkan hingga 39 DK. wow,..

Tak hanya itu, tampilan fisik dan juga fitur akan dirombak habis-abisan. Kabarnya All New Ninja 250 terbaru nantinya akan mengadopsi desain ZX-10 dengan desain lampu depan sipit LED plus Air Ram, wah jika punya Air Ram(Lubang Udara dibagian moncong) berarti akan memakai sistem Down Draft Air intake yang mengambil udara langsung dari depan? hmmm... sepertinya bakalan menarik nih...

Dan, ciri-ciri Ninja baru ini nantinya antara lain, Speedometer kombinasi analog dan digital dengan indikator RPM menyala(mirip Speedo Ninja H2). Akan punya Riding Mode layaknya CBR250RR, Kaki-kaki gambot dengan ukuran ban depan 120 dan belakang 150, lengkap dengan swing arm alumunium.



Tambahnya lagi,  suspensi akan berubah jadi sistem terbalik Upside Down dan akan hadir dalam 2 tipe, yakni premium dan standar, nah pada Varian pemium ini, Ninja baru nantinya akan memiliki peak power hingga 39,6 DK. Lalu, kapan nih penantang CBR250RR dari Kawasaki ini hadir? awalnya sih akan hadir dipertengahan tahun ini, tapi ternyata mereka kecolongan karena CBR250RR rilis di bulan Juli 2016, jadi kabarnya dari pada seperti terlihat mengekor, jadi diundur hingga akhir tahun atau awal tahun depan.

Wah jadi makin panas nih kelas 250cc 2 silinder di Indonesia. Gara-gara si CBR nih semua jadi kalang-kabut, setelah kemarin juga muncuk penampakan sport fairing 250cc dari Suzuki yakni Suzuki GSX-R250, dan kabarnya nanti juga Yamaha akan menghadirkan Yamaha YZF-R25R, R25 facelift dengan Upside Down. Kawasaki? ya, kita simpan dulu info ini yang masih berupa gosip otomotif terbaru, kita akan pantau perkembangan selanjutnya... semoga berguna... (sumber : IWB/Asp)

No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...