Friday 15 April 2016

Kencang Mana Antara Satria FU injeksi lawan Sonic 150R???

Motorjipi.com - "Kencang mana bro, motor Satria FU Injeksi apa Sonic???" Pertanyaan seperti itu seringkali diucapkan oleh sebagian para bikers di Indonesia, ya pastinya kita selalu dibikin penasaran tentang performa dua ayago baru berteknologi kekinian ini.  All new Satria F150 lawan Honda Sonic 150R, siapa yang terbaik???

Gambar illustrasi
Dan, kebetulan ada sebuah media yang mengulas secara lengkap dan mendetail tantang komparasi 2 produk bebek super idola kaula muda saat ini tersebut pemirsa. Media tersebut adalah Otomotifnet. Jadi jika ditanya kencang mana antara Satria FU injeksi lawan Sonic 150r?? Jawabannya bisa pemirsa simak dengan hasil komparasi, Topspeed, Akselerasi hingga konsumsi BBM Sonic vs Satria FU injeksi. Lihat lengkapnya pada tabel dibawah ini :


Pemirsa bisa lihat jika pada akselerasi dari mulai diam hingga kecepatan 100km/jam All New Satria lebih cepat dibanding Sonic dengan hanya membutuhkan waktu 11,1 detik saja. Lalu untuk akselerasi seperti misal untuk simulasi balap adu drag dari diam hingga jarak 402 meter, Sonic juga sepertinya harus mengalah dari Satria nih pemirsa...

Selanjutnya pada segi top speed, Top speed Satria FU injeksi pada speedometer bawaan tercatat mencapai 147km/jam.. wow.sedangkan jika dibaca menggunakan Racelogic cuma 132km/jam saja, sedangka Sonic hasil Race logicnya cuma 119km/jam... jauh banget ya???

Hanya pada segi konsumsi BBM saja ayago Honda ini bisa sedikit lebih unggulm yakni dengan 1 liter BBM bisa menempuh jarak sejauh 40km/liter. Oke kita loihat juga perbandingan lainnya oleh Otomotifnet, yakni Komparasi Fitur antara kedua ayago ini, simak gambarnya dibawah ini :


Pemirsa bisa lihat jika, dalam segi Fitur All New Satria FU lebih banyak juga keunggulannya, terutama pada fitur yang terdapat pada display konsol speedometer, yakni tambahan Trip meter, interval oli, jam dll. Dan yang lainnya seperti Bagasi yang juga tidak terdapat pada Honda Sonic.

Lalu apakah Satria FU Injeksi ini ada kekurangannya????
dengan mesin DOHC yang berpower lebih tinggi dari lawannya(dalam hal ini Honda Sonic) juga kompetitornya yang sekelas namun beda segmen(misal motor sport 150cc), Kekurangan Satria FU sepertinya cuma faktor desain fisik saja pemirsa, tapi hal ini juga tergantung selera juga. Dan memang hal ini diakui oleh beberapa orang jika desain Satria ini sepertinya lebih menarik yang sebelumnya daripada yang sekarang, terutama dibagian belakang yang kurang eye catching banget. Juga karena faktor pelayanan aftersales Suzuki yang dinilai kurang, baik itu dari kuantitas dealer dan bengkel resmi yang banyak yang sudah tutup atau kalau punada, tapi  pembelian sparepart yang sulit didapatkan.

Dan kedua ayago ini memiliki beberapa kesamaan, diantaranya headlamp LED dan harga yang hampir mirip pemirsa...

  • Harga Honda Sonic : Rp. 21.350.000(versi standar) dan Rp. 21.950.000(versi Striping Motogp)
  • Harga All New Satria F150 : Rp. 21.650.000(versi standar) dan Rp. 21.950.000(versi Striping Motogp)
Jadi bagaimana menurut anda? apakah dengan harga yang sama, namun fitur, desain, dan hasil ferporma yang berbeda ini bisa menemukan yang terbaik??? itu terserah pada pendapat anda sendiri pemirsa.. oh ya untuk ulasan lebih lengkap dan detailnya lihat di sana pemirsa :D (asp)


No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...