Friday 18 December 2015

All New Honda CBR1000RR dan RVF1000R ,Calon Superbike 1000cc Baru dari Honda

Motorjipi.com - Honda, terkenal dari dulu dengan motor motor eksotiknya yang bahkan disebut melebihi jamannya, sebut saja di era RC series pertama yang dipakai motogp dimasa silam, lalu inovasi oval piston pada NR750, Fenomenal... Di masa sekarang Honda juga sangat sukses menjual superbikenya, dengan produk CBR series Honda sukses menciptakan sebuah superbike yang nyaman dan mudah dikendarai dibandingkan produk lawannya yang hanya mengutamakan kecanggihan dan kecepatan saja.


Di era modern persaingan di segmen superbike terutama pabrikan asal Jepang sangat kompetitip,saat ini Kawasaki sukses di event balap Superbike dengan Kawasaki Ninja seriesnya, lalu Yamaha sukses dengan YZF-R1M barunya di event Suzuka 8 hours 2015 membuat Honda harus all out kembali merebut kesuksesan.

Tahun kemarin, Honda sukses di event Motogp dan pada tahun 2014, Honda merilis superbike ekslusif yaitu Honda RC213V-S. Motor ini adalah motor prototipe Motogp yang bisa dibeli oleh masyarakat umum dan dikendarai dijalan raya. Namun harga yang terlampau mahal membuat motor ini seakan menjadi produk flagship saja.

Nah selanjutnya, ternyata Honda Global sudah mempersiapkan langkah selanjutnya dengan berencana menghadirkan 2 produk superbike baru, antara lain :

  • All New Honda CBR1000RR
 
Illustrasi All New Honda CBR1000RR Fireblade


Infonya sudah dari tahun kemarin, Honda CBR1000RR yang sudah eksis hampir selama 2 dasawarsa ini akan mengalami penyegaran, setelah ditahun 2007 lalu berubah bentuk, lalu tahun 2012 dan kembali akan direvisi ditahun 2017 nanti, jadi jaraknya sekitar 5 tahunan pemirsa... Nah pa nih yang baru pada sosok superbike 1000cc 4 silinder segarisnya Honda ini?

Menurut info dari Young Machine Jepang, All New Honda CBR1000RR nantinya akan memiliki desain menyerupai Honda CBR250RR , dengan lampu baru LED, buritan lebih nungging dan kabarnya akan hadir ditahun 2017. Lalu info dari media Ingris MCN menyebutkan bahwa CBR Fireblade baru ini akan lebih canggih dari CBR sebelumnya dengan menyematkan beberapa fitur elektronik terbaru, system fuel injeksi terbaru lalu revisi penempatan box air filter baru yang membuatnya semakin efisen.

Nah awalnya beredar gosip bahwa CBR1000RR baru ini akan memakai konfigurasi mesin baru V-four, namun ternyata gosip tersebut terbantahkan, dan ternyata gosip CBR v-four ini adalah motor baru Honda selanjutnya yang bernama Honda RVF1000R.. mantap...

  • Honda RVF1000R
 
Bocoran frame Honda RVF1000R
Nah inilah produk baru dari Honda yang awalnya dikira adalah Honda CBR1000RR bermesin V-four, menurut info yang beredar namanya adalah Honda RVF1000R wow,, namnya mengingatkan kita pada sosok Honda RVF400 atau RVF750 yang fenomeal itu pemirsa... Yupz, karena Honda berencana membangkitkan lagi era kejayaan mereka di masa silam untuk melwan kompetitor yang mereka akui lebih superior dalam hal teknologi dan lainnya.

Sebenarnya Honda RVF1000R ini adalah versi murah dari Honda RC213V-S yang kita ketahui harganya begitu mahal, kenapa mahal? karena RC213V-S sejatinya adalah motor prototipe yang pastinya membuat risetnya begitu mahalm ditambah lagi semua pengerjaan mesinnya menggunakan manual hand made para ahli konstruktor motogo sehingga wajar saja jika harganya selangit, jadi pada RVF1000R ini akan menggunakan frame berbeda tapi dengan mesin yang sama denga RCV213V-S. mantap...

Namun tak semata-mata si RVF ini jadi versi pahe pemirsa, tetap motor superbike ini akan mempunyai beberapa keunggulan, terutama dibagian sasis yang mengadopsi sitem monokok yang sambung menyambung dengan baut, lalu Air Box yang menyatu dengan rangka atau sasis dan berbeda dengan RC yang hanya single seater nah untuk RVF1000R ini akan menggunakan jok yang bersahabat untuk berboncengan.. mantap...

Jadi kesimpulannya akan ada 3 motor 1000cc dari Honda antara lain :

  • Honda RC213V-S
  • All New Honda CBR1000RR
  • Honda RVF1000R
Jadi pemrsa ingin motor superbike Honda yang mana nih??? (asp)

No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...