Thursday 30 June 2016

Cara Merubah Velg Jari-jari Jadi Tipe Velg Ban Tubeless

Motorjipi.com - Kita sudah tahu jika velg tipe jari-jari tidak bisa dipakai layaknya velg CastWheel menjadi tipe tubeless, namun ternyata ada juga loh velg jari-2 yang tipe tubeless, jadi velg tersebut tanpa lubang dibagian dalam, melainkan memiliki desain jari-jari khusus. Yupz, ada memang velg khusus dimana velg tersebut dijual sebagai sapepart variasi, terutama buat motor Enduro/cross, dan pastinya harganya pun lumayan.


Tapi ada sedikit tips nih yang dishare sebuah bengkel modifikasi yang memiliki ide kreatif merubah velg konvenional jari-jari tapi bisa dibuat tubeless tanpa ban dalam? wah pastinya penasaran banget kan gimana caranya? apa gak bocor nantinya karena ada lubang dibagian atasnya? Oke, langsung saja.. Ini dia tipz cara merubah velg jari-jari matic sehingga bisa dipakai menjadi velg tipe tubeless, cekidot langkah-langkahnya..

  1. Pertama siapkan ban dalam ukuran matic Honda atau ukuran 2.75/3.00. Kemudian gunting bagian tengah ban dalam sehingga terbelah mengikuti alur lingkaran secara rapi.
  2. Sebagai contoh, lihat hasilnya sebagai berikut :
  3. Kemudian masukan pentil ban dalam kedalam lubang velg jari-jari.
  4. Pasang juga bautnya dan kencangkan.
  5. Setelah terpasang pentilnya tarik ban dalam dan tutupi bagian lubang jari-jari velg, contohnya seperti ini :
  6. Kemudian rapikan
  7. Setelah seluruh lingkaran tertutupi hasilnya seperti ini :
  8. Terakhir, pasang ban luar tipe tubeless secara biasa, dan sesudah terpasang rapikan bagian pinggiran ban dalam yang keluar velg dengan cutter/pisau.

  Dan velg jari-jari kini berubah jadi velg tipe tubeless dan siap digunakan riding.. wah ini merupakan tips murah meriah nih pemirsa, cuma modal ban dalem doang, hehe... Oke, semoga berguna..(asp)

No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...