Sunday 18 October 2015

Marquez Juara MotoGP Australia 2015, Kalahkan Pembalap Yamaha dan Ducati

Motorjipi - Motogp seri ke 16 berlangsung di Sirkuit Philip Island Australia 18 Oktober 2015, dan yang berhasil menjuarai adalah pembalap asal Spanyol Marc Marquez. Namun kemenangan pembalap dari Team Repsol Honda ini pun bukan tanpa perjuangan, tapi karena ia berhasil overtake pembalap yang tampil mendominasi jalannya pertandingan yaitu Jorge Lorenzo di tikungan terakhir dekat garis finish, sungguh ironis, mengejutkan pemirsa...


Marc memulai balapan di grid terdepan karena Pole Position, namun yang memimpin balapan adalah Jorge Lorenzo, tapi pertarungan memperebutkan posisi 2 dan 3 terjadi antara Rossi Marc dan pembalap Ducati Andrea Iannone. sempat bergantian posisi dan keseruan salip menyalip antar ketiga rider motogp pun menambah seru balapan yang digelar disirkuit dekat lepas pantai Australia ini.

Hingga balapan berakhir dan pemenangnya adalah Marc Marquez disusul Lorenzo diposisi kedua dan Iannone diposisi ke 3... dan Valentino Rossi yang sebelumnya selalu menang di sirkuit kampunya mantan pembalap Casey Stoner ini haruspuas finish diposisi ke empat.

Tapi walupun begitu The Doctor sapaan akrab Valentino Rossi masih memimpin klasemen sementara Motogp 2015. disusul Lorenzo di posisi dua puncak lasemen. Selanjutnya masih ada 2 seri lagi balapan Motogp 2015 ini tersisa, minggu depan digelar di Sirkuit Sepang Malaysia dan selanjutnya di Valencia Spanyol, tinggal= menentukan siapa yang akan jadi juara dunia Motogp 2015, antara Rossi dan Lorenzo. (asp)

No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...