Saturday 17 October 2015

Yamaha MT-15 Ternyata Buatan Indonesia, Tapi Sebagian Part Masih Import


Motorjipi.com - Seperti yang kita tahu Yamaha berencana mengeluarkan motor sport terbaru mereka yang akan diberi nama Yamaha MT-15. Berapa spyshots tertangkap motor Master of Torque yang disinyalir masih menggunakan mesin yang sama dengan Yamaha Vixion dan Mx King ini sedang di tes di jalan Indonesia, namun sebagian juga terlihat di jalan negri Thailand.

Yamaha B48 (MT-15 Thailand)





Pertanyaannya dimanakah Yamaha MT15 diproduksi? Indonesia atau Thailand?
Dari info yang tersebar, kemungkinan besar kedua produk yang sama ini diproduksi di masing-masing negara, karena sepertinya kedua negara juga memiliki kode produksi tersendiri untuk produk Yamaha MT15 ini, seperti di Indonesia motor dengan arm banana ini diberi kode produksi BG7 dan di Thailand kodenya B48.

 Adalah suspensi depan pemirsa, lihat lebih detail, Yamaha MT15 menggunakan suspensi type Up Side Down , berbeda dengan sport Yamaha Indonesia lainnya yang menggunakan suspensi depan konvensional, dan karena itulah part suspensi depan USD MT15 kabarnya masih import dari Thailand pemirsa. Namun tidak akan selamanya part tersebut berstatus import, karen kabar gembira tahun depan suspensi USD Mt15 akan diproduksi lokal juga oleh salah stu produsen part suspensi kenamaan di Indonesia yaitu Kayaba.
Lalu di Indonesia juga kabar dari beberapa vendor bahwa saat ini mereka terkonfirmasi sedang melakukan produksi part pendukung bagi BG7(MT15 Indonesia) namun ada 1 part yang ternyata tidak diproduksi di Indonesia, part apakah itu???

Yamaha BG7 (MT-15 Indonesia)


 Adalah suspensi depan pemirsa, lihat lebih detail, Yamaha MT15 menggunakan suspensi type Up Side Down , berbeda dengan sport Yamaha Indonesia lainnya yang menggunakan suspensi depan konvensional seperti Yamaha Vixion, dan karena itulah part suspensi depan USD MT15 kabarnya masih import dari Thailand pemirsa. Namun tidak akan selamanya part tersebut berstatus import, karen kabar gembira tahun depan suspensi USD Mt15 akan diproduksi lokal juga oleh salah stu produsen part suspensi kenamaan di Indonesia yaitu Kayaba.

Jadi buat yang menantikan sport terbaru Yamaha MT15, sudah terkonfirmasi tuh, memang suspensi depannya USD pemirsa... asyiik(asp)








No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...