Thursday 15 October 2015

Suzuki GSX-R250 Calon Motor Sport Fairing 250cc 2 Silinder Terbaru dari Suzuki

Motorjipi.com - Pabrikan Jepang yang saat ini sudah mempunyai line production motor sport 250cc 2 Silinder full fairing adalah Kawasaki dengan Ninja 250 FI dan Yamaha dengan YZF-R25 dan Honda rencanamya akan meluncurkan sport serupa yang akan diberi nama Honda CBR250RR tahun depan. lalu bagaimana dengan Suzuki???

Sebenarnya di era modern ini Suzuki sudah terlebih dahulu punya motor sport 2 piston 2 silinder, yaitu Suzuki Inazuma. Namun Inazuma berbeda kelas karena lebih mengarah ke segment sport touring dan bukan motor sport fairing. spaesifikasinya pun berbeda dengan pabrikan Jepang yang lain yang lebih ke racing oriented, Inazuma lebih mengandalkan torsi dengan mesin SOHC 2 silindernya, makanya desainnya pun pure sport naked buat touring.

Nah ternyata ada kabar gembira bagi para pecinta motor Suzuki, karena bakalan ada sport fairing dari Suzuki dan akan diberi nama Suzuki GSX-R250... seperti inilah illustrasinya, cekidot :






Gambar diatas adalah salah satu illustrasi Suzuki GSX-R250 oleh Warungasep.net, berdasarkan bocoran yang tersebar di media asal Jepang. Loh kok Jepang???
Ya, karena rencananya motor sport 250cc fairing ini akan dproduksi langsung oleh produsen Suzuki di Jepang. Ada kemungkinan masuk Indonesia dengan status CBU. Adapun beberapa info yang tersebar tentang ciri-ciri calon New GSX ini antara lain :


  • Mesin 250cc DOHC 2 silinder
  • Pendingin Radiator
  • Fuel Injection dengan sensor yang lebih lengkap
  • Suspensi depan Up Side Down
  • Ada Sensor Traksi Ban Belakang
  • Lampu LED
 Selain GSX-R250, ada juga sport fairing 150cc yang masih sama dengan klan GSX series, namanya GSX-R150. Namun belum pasti apakah motor 150cc fairing ini diproduksi lokal atau di import dari Jepang. yang jelas menurut info mesin yang dipakai GSX-R150 ini adalah mesin yang sama yang juga dipakai oleh Suzuki Satria FU Injeksi yang akan rilis sebentar lagi di Indonesia. dan GSX-R150 ini akan hadir secepatnya 6 bulan pasca Satria FU FI lahir.

Jadi itulah calon line produksi dari Pabrikan Suzuki yang siap bertempur di tahun depan, ada Suzuki GSX-R250, GSX-R150, Satria FU injeksi. Dan ternyata kabar lain pun tersiar, bahwa Suzuki juga berencana memproduksi motor sport 150cc lainnya, selain sport fairing dan ayago yaitu Sport Naked dan juga sport trail... wuih, mantap juga tuh pemirsa.. ini merupakan langkah strategi pabrikan untuk membuat banyak varian dan untuk menghemat produksi mereka melakukan disversifikasi mesin 150cc.

Sport Suzuki siap mengimi-imingi anda pemirsa... hehe (asp)

No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...