Tuesday 17 January 2017

Berapa Konsumsi BBM Honda CBR250RR? Cuma 27km/Liter

Motorjipi.com - Honda CBR250RR kini sudah mulai banyak mengaspal dijalanan Indonesia, pertama kali dirilis di bulan Juli 2016 dan mulai diproduksi masal bulan November 2016, ternyata selama 2 bulan penjualannya di tanah air tercatat mencapai penjualan sekitar 2800an unit lebih.. wow.. tentu ditahun ini penjual;annya akan terus bertambah seiring dengan minat calon konsumennya. Nah, pastinya ada satu pertanyaan ketika seorang calon konsumen ketika akan meminang motor baru, yaitu berapa konsumsi BBM sang motor yang akan dibeli, apakah irit? atau boros? tentu hal ini adalah poin penting dan menjadi bahan pertimbangan bagi para calon konsumen. tak terkecuali dengan Honda CBR250RR ini, slah satu pembaca tentu ingin mengetahui berapa hasil konsumsi BBM sang sport fairing 250cc 2 silinder ini bukan?

tes pengisian bensin Honda CBR250RR
Dan akhirnya ada juga yang melakukan pengetesan pada Honda CBR250RR tentang berapa kisaran konsumsi bahan bakarnya. Adalah media Kompas Otomotif yang melakukannya. Honda CBR250RR dites konsumsi BBMnya dengan metode Full to Full dengan rider dengan berat badan sekitar 85 kg dan menempuh jarak sekitar 57,4 km. Nah kira-kira habis berapa nih bensinnya ya?

Ternyata setelah riding dengan jarak tersebut, sport fairing yang dibandrol dengan harga termurah Rp 62jutaan ini hanya berkurang sekitar 2,10 liter saja... Artinya dalam menempuh jarak 57,4km tersebut diperlukan bahan bakar sekitar 2,1 lter. Dan jika dirata-rata konsumsi bahan bakar Honda CBR250RR adalah 27,3 km/liter...

Nah, tentu pemirsa tahu jika motor mahal dan canggih pasti ada indicator MID pada speedometernya. konsumsi BBM juga bisa dihitung langsung melalui tampilan speedometer, dan saat dites, angak yang ditunjukan adalah sekitar 28 km/liter, artinya beda sedikit dengan pengetesan langsung dengan metode full, to full. Oh ya, ada satu lagi jika saat melakukan pengetesan sang tester menggunakan 1 mode riding saja yakni mode comport, sedangkan jika menggunakan 2 mode lainnya yakni mode Sport juga Sport plus tentu hasilnya akan berbeda.. semoga info ini berguna... (Sumber : Kompas|asp)

No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...