Thursday 15 September 2016

Foto Honda CBR1000RR Fireblade Facelift 2017, Headlampnya Sangaar...

Motorjipi.com - Secara mengejutkan beberapa penampakan Foto Honda CBR1000RR muncul dengan sosok baru dengan banyak perubahan dibanding sebelumnya. Kita gak akan lihat lagi "muka pesek" julukan dari Fireblade current, karena kini Superbike dari Honda ini moncong depannya sudah mancung hehe...

Foto spyshots Honda CBR1000RR Fireblade Facelift
Bisa kita lihat pada gambar diatas, Yupz, inilah Fireblade Facelift... Perhatikan bagaimana wajahnya benar-benar berubah, Headlampnya lebih sipit karena sudah pakai LED, dan memang sekilas ada aura Ducati Panigale ya? benar gak bro? Tak hanya itu bagian fairing pun terlihat lebih ramping dan minimalis, jika Headlamp mirip Panigale, mungkin agan akan mengiyakan jika fairing sampingnya terlihat mirip MV-Agusta F3, waduh ni motor jadi bergaya Italia dong ya... Nih penampakan sampingnya :


 Selain Headlamp dan side fairing, perubahan juga tampak pada sub frame dan buntut belakang, dan jangan heran jika knalpotnya kini lebih panjang, karena peraturan di luar negri sana soal regulasi Euro 4 sangat ketat, sehingga bentuk knalpot pun menyesuaikan. Tak hanya CBR, Superbike Jepang lainnya pun sama(lirik YZF-R1M).

Namun jika diperhatikan bagian Frame, kaki-kaki sepertinya masih mepertahankan desain yang lama tuh bro, lalu gimana nih soal mesinnya? Kemarin-kemarin sempat beredar gosip jika CBR 1000cc facelift ini akan pakai mesin berkonfigurasi V4, tapi ternyata melalui gambar diatas terbantahkan karena CBR Facelift ini masih menganut mesin 1000cc 4 silinder inline. Tapi mungkin perubahannya terletak pada segi fitur elektronik yang lebih advance dari sebelumnya, karena memang dari segi elektronik CBR series 1000cc ini memang ketinggalan dari Superbike Jepang lainnya seperti R1, ZX-10R juga GSX-R1000 2017. So, ya walaupun secara keseluruhan desain CBR1000RR Fireblade ini memang sedikit rada aneh bentuknya, hehe iya gak bro? tapi bisa saja untuk segi performa, fitur dll yang diunggulkan.

Headlamp CBR1000RR mirip lampu Vario 150???
Melihat stripingnya juga rada aneh juga hehe, kombinasi hitam putih pada warna dominan merah, tapi ternyata livey ini mirip yang dipakai varian Honda Africa Twin tuh bro... Dan Foto Honda CBR1000RR 2017 yang sedang dites ride di Negara Kroasia ini  disebar oleh media Motorcycle.com. dikabarkan jika motor ini akan memulai debut di Intermot EICMA Milan, November 2016 mendatang. (benzquazo)

No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...