Saturday 10 September 2016

Rossi Marah Kepada Pembalap Suzuki Saat Kualifikasi Motogp Misano 2016

Motorjipi.com - Ada kejadian panas nih saat berlangsungnya FP2 Kualifikasi Motogp Misano 2016 antara Valentino Rossi dengan pembalap Suzuki Aleix Espargaro. Kejadian bermula tatkala Rossi sedang melakukan Flying Lap untuk mendapat hasil lap terbaik, ditikungan terakhir didepan Rossi ada 2 pembalap Suzuki yang sudah akan masuk Pit, Vinales sempat minggir, namun A. Espargaro justru melambat didepan racing line Rossi. Alhasil Rossi marah dan terlihat menegur Rossi. Dan ketahui jika teguran tersebut dibalas Espargaro dengan jawaban yang kurang mengenakan yakni "F*ck You", efeknya Rossi terlihat mengumpat dan melakukan gestur tangan dengan mengacungkan jari tengah ke arah Espargaro yang memasuki Pit.

Rossi mengacungkan jari tengah ke arah Aleix Espargaro
Untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, berikut ini adalah klarifikasi kedua belah pihak. Yang sepertinya kondisi semakin memanas tatkala mediasi dilakukan oleh Race Director Mick Webber yang mendatangi Paddock Espargaro yang justru diusir karena dianggap pihak Mediator yang cenderung memihak Rossi. Oh ya untuk mengetahui kejadian kemarin, lihat video saat Rossi marah kepada Aleix disini.

Dan berikut tanggapan pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi atas kejadian tersebut :

“Sejujurnya aku tidak tahu tingkah lakunya seperti apa karena ini tidak terjadi pertama kali. Kejadian serupa juga pernah di Austria. Saat aku ngepush llau aku tiba persis dibalakang kedua rider Suzuki Vinales dan Aleix. Lalu Vinales minggir sedang Espargaro bergeming dijalurnya. Aku tidak tahu kenapa. Lalu aku mengatakan..”apa yang kamu lakukan?”.  Dia hanya menjawab…”F**k you!”. Jawabannya waktu itu membuatku marah….
“Bagiku kamu cukup menjawab…maaf, dan selesai. Tapi mereka tidak tahu cara meminta maaf dan lebih suka berkata ‘F**k you!’“…beber Rossi.

Rossi marah karena perilaku Aleix yang sering melakukan hal tersebut, seperti contoh saat di Austria, dan puncaknya kini di Misano, dan menuding Aleix adalah pembalap yang tidak selalu peduli dengan rider disekitarnya, dia cuek saat kejadian kemarin, dan puncaknya Rossi marah dengan sikap jawaban Aleix dengan kata-kata yang tak pantas seperti diatas.

Lalu bagaimana tanggapan Rider Suzuki yang juga sodara dari Pol Espargaro ini? berikut jawabannya :
“Dia datang ke Pit, dan ini tidak normal karena sebelumnya dia tidak pernah sekalipun datang ke Pit. Biasanya mereka memanggilmu bukan sebaliknya. Tapi bisa kalian bayangkan, hanya karena melibatkan Valentino dia mendatangimu ke pit. Dia berkata agar aku lebih perduli dengan rider lainnya. Tapi aku tanya kedia apakah sudah melihat rekaman video?. Dia (Mike) berkata..”ya, dan kamu tidak berada ditengah dan kamu tidak mengganggunya..” lalu dia berkata lagi..”Tapi ngomong-ngomong tetaplah mencoba untuk perduli”…..
“Lalu aku jawab..”aku tidak akan lebih perduli jika aku tidak mengganggunya”. Aku ulang pertanyaanku kedia selama 3 kali..”apakah aku mengganggunya??. Kamu sudah melihat rekaman video atau belum??. Dia menjawab aku tidak mengganggunya. Lalu aku katakan padanya lagi…”kalau gitu sana pergi ke dia dan katakan padanya (Valentino) bahwa aku tidak akan lebih perduli !” jawab Aleix.

 Jawaban tersebut bukti jika Aleix tidak terima, dan kesal dengan kedatangan Webber yang mencoba menengahi masalah tapi cenderung membela Rossi, dan menyuruh Webber mengatakan yang ia katakan kepadanya kepada Rossi.

Wah, semoga saja masalah ini tidak berlarut ya bro, karena seperti yang kita tahu jika hal ini bisa berdampak buruk jika terus berlanjut. Situasi panas jika dibawa ke arena lintasan besok bisa saja membahayakan para rider, masih ingat kan kejadian clash antara Rossi dan Marquez di Sepang musim lalu, nah,,, semoga Rossi kini bisa bersikap Dewasa dan Aleix bisa menyadari kesalahannya. So, semoga Race Motogp Misano San Marino besok berlancung lancar dan menyajikan tontonan yang seru dan sportif. semoga berguna...

1 comment:

  1. Maklum pembalap frustasi ga pernah menang jadi setres

    ReplyDelete

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...