Sunday 4 September 2016

Valentino Rossi Pakai Gyroscopic Camera Motogp 2016 Model Baru 360 Derajat

Motorjipi.com - Motogp 2016 kali ini ada yang baru lagi soal teknologi nh pemirsa, tahu tentang kamera yang suka nempel di motor prototipe motogp kan, apalagi yang di buntut belakang itu tuh. Yupz, kamera Gyroscopic itu namanya, nah ternyata pada Motogp Brno 2016 kemarin Valentino Rossi memakai kamera model baru versi 2016, cekidot perbedaanya :

Lalu apa yang baru pada Gyroscopic Camera Motogp 2016 kali ini? Ya, selain dimensinya lebih kecil, tapi kamera ini bisa memutar 360 derajat wow... Oh ya, kamera on Board Motogp sudah lama diperkenalkan oleh Dorna, dan pada tahun 2003 lalu, motor Valentino Rossi jadi yang pertama yang memakai kamera di ekor motor prototipe loh.



Nah, barulah pada tahun 2010 lalu mulai diperkenalkan konsep kamera Gyroskopic, artinya tampilan gambar stabil, gak ikut miring dikala motor miring, kerasa kan kalo lagi lihat Motogp? hehe, nah itulah Gyroscopic kamera Motogp. Dan pada tahun 2016 ini mendapat pengembangan lagi hingga kameranya bisa berputar 360 derajat.


Jadi, tatkala ada aksi overtaking kita bisa melihat posisi lawan dari samping rider yang pakai kaera ini pemirsa.. jadi apabila nanti ada aksi tendangan kembali kaya di Sepang tahun lalu, bisa terlihat jelas di kamera hehe... ya kira-kira seperti ini tampilannya :

Aksi Vinales nyalip Rossi ketangkep kamera gyroscopic baru
Nah buat yang ingin tahu contoh hasil gambarnya, bisa lihta di video di Video Motogp

2 comments:

  1. berapa harganya ya? speknya apakah rahasia? siapa yg kendaliin?

    ReplyDelete
  2. berapa harganya ya? bisa beli dimana? hehehe...
    speknya rahasia? trus siapa yg ngatur ngendaliin utk gerakannya? kamera yg hebat & keren banget

    ReplyDelete

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...