Friday 22 July 2016

Inilah Motor KTM di Motogp 2017, Akan Mulai Tampil di GP Valencia 2016

Motorjipi.com - Motogp musim depan yakni 2017 ada tambahan 1 lagi pabrikan baru yang ikutan bertarung pakai motor protitipe setelah Suzuki dan Aprilia yaitu pabrikan asal Austria, KTM. Namun, pada saat test kemarin, kabarnya motor yang diberi nama KTM RC16 ini akan ikut balapan Wild Card di GP valencia 2016 nanti.

Tapi, walaupun motor yang memiliki sponsor Red Bull ini nantinya akan ditunggangi oleh Sam Lowes dan Bradley Smith ( Baca : Prediksi susunan Pembalap Motogp 2017 ), tapi yang akan mulai balapan debut perdananya nanti di Valencia adalah pembalap Mika Kalio.

Oh ya, menarik jika membahas desain motor prototipe yang satu ini, seperti yang kita tahu pabrikan yang identik dengan warna orange ini terkenal dengan motor Cross/Trail-nya, sedangkan di produk sport lebih dikenal dengan varian Duke dan RC. Nah, pada varian prototipe Motogp ini juga KTM punya desain tersendiri yang unik, desain kaku dan sangat berbeda sekali dengan desain motor Jepang maupun Eropa lainnya. Kita bisa lihat penampakan tampilan depan dan belakangnya dibawah ini :


 Dan jika dilihat dari samping kanan dan kiri seperti ini :



Motor ini berbeda dengan motor Motogp lainnya yang kebanyakan menggunakan frame Twin Spar/Deltabox. KTM RC 16 2017 menggunakan rangka Truss Frame/Teralis dengan warna orange sebagai ciri identitasnya. Bagian moncongnya memang lebih mirip Honda RC213V, tapi jika dari samping akan tampak berbeda. Lalu dibagian knalpot motor ini menggunakan Akravopic dan suspensi berlabel WP/White Power hasil kolaborasi Akra dan KTM itu sendiri. Oke kita nantikan saja debut perdananya nanti di seri akhir GP tahun ini di Valencia. (asp)

No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...