Sunday 17 July 2016

Trick Hebat Marquez Juarai Motogp Jerman 2016 #GermanGP

Motorjipi.com - Motogp Sachsenring Jerman sebelumnya diprediksi Marc Marquez akan memenangkan seri ini. Ya, walaupun prediksi itu terbukti berhasil tapi kemenangan Marquez benar-benar mengejutkan dan penuh perjuangan strategi.

Marc Marquez juara Motogp Jerman 2016
Bagaimana tidak, sirkuit Jerman ini dikenal dengan Sirkuitnya Marquez, pembalap asal Spanyol ini selalu memenangkan race disini. Dan pada musim 2016 ini pada awal balapan sempat Marquez terpuruk dan hampir terjatuh hingga ia berada diposisi ke 9.

Namun dikarenakan kondisi trek yang tricky, karena perubahan dari trek basah menjadi kering ia memiliki strategi ganti motor lebih dulu dari yang lainnya. Alhasil ketika pembalap lainnya seperti Dovizioso, Rossi dan Barbera yang sempat memimpin balapan giliran ganti motor ia bisa fight lebih dulu dengan menggunakan ban intermediate dan berhasil merngsek keposisi depan lebih dulu. mantap...

Marquez sepertinya telah belajar sebelumnya, ia kini lebih matang dan memiliki strategi dalam balapan. Berbeda dengan dirinya, Lorenzo bahkan terlihat bermain aman, ia bahkan tidak ganti motor dan masih menggunakan ban basah hingga akhir balapan, Lorenzo finish diposisi ke 15.

Dan Motogp Jerman memberikan kemenangan sempurna bagi Marquez, setelah pole position ia menjadi juara disini. Yang finish diposisi ke 2 ada Cal Cruthlow, dan Dovizioso diposisi ke 3. wow, Ducati kembali naik podium nih... Kini Marquez semakin kokoh memimpin klasemen sementara dengan  gap 58 poin dari Rossi dan Lorenzo. wah siapakah yang akan menjadi juara dunia nantinya? tenaaang, masih ada 10 seri lagi pemirsa... semoga berguna. (asp)

No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...