Sunday 16 October 2016

Marc Marquez Repsol Honda Juara Dunia Motogp 2016 di Motegi Jepang

Motorjipi.com - Motogp 2016 kini sudah punya Juara Dunia, bukan lagi kandidat atau prediksi tapi memang sudah dikunci dan mustahil untuk diganggu gugat. adalah Marc Marquez, pembalap tim Repsol Honda yang berhasil memenangkan race Motogp Jepang 2016 yang digelar di sirkuit Twin Ring Motegi 16 Oktober 2016 tadi siang. Dan dengan mendapat poin penuh dan tak terkejar oleh rivalnya, apalagi karena karena race tadi juga Valentino Rossi dan Lorenzo, dua pembalap Yamaha Movistar kompakan terjatuh dan tak sampai garish finish, semakin mengukuhkan pembalap asal Spanyol berusia 23 tahun ini menjadi Juara Dunia disisa 3 race musim 2016.

Marc Marquez 2016 World Champion
Jalannya balapannya sendiri berlangsung sengit di race awal, Rossi yang mendapat Pole Position sempat berada diurutan ke 2, namun sayang ia crash dan langsung masuk pit. Marquez memimpin dari awal balapan hingga akhir, Lorenzo membuntutinya hingga beberapa lap tersisa ia pun ikutan terjatuh, sehingga 3 rider yang naik podium menyisakan Marquez yang finish diposisi pertama, disusul Dovizioso diposisi ke 2 dan pembalap Suzuki yang tahun depan menjadi tandem Rossi yakni Maverick Vinales yang mendapat podium ke-3.

Dan untuk hasil balapan Motogp Motegi Jepang 2016 bisa dilihat dibawah ini :



Dengan hasil ini, Marquez mendapat poin penuh, hingga total mengoleksi 273 poin, dan memiliki gap dengan Rossi hingga 77 poin yang hanya mendapat 196 poin. Dan ini artinya poin Marquez tak bisa terkejar walaupun Rossi menang di 3 race berikutnya hehe...


Jadi sekarang tinggal penentuan gelar Runner Up Motogp 2016 ini pemirsa, balapan selanjutnya akan dilakukan di Philips Island Australia Minggu depan, dan beberapa hari pasca race di benua Kangguru, rencananya sang Champion mau mampir ke Indonesia nih, guna menghadiri acara Meet n Greet bareng Marc dan Dani dan akan menjajal motor baru Honda yakni Honda CBR250RR di Sentul tanggal 25 Oktober 2016 nanti. wah asyik dong ya.. hehe... semoga berguna... (asp)

No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...