Saturday 1 October 2016

Motor Kita Cocoknya Premium atau Pertamax? Cek Disini...

Motorjipi.com - Sepertinya buat masyarakat kebanyakan jika memilih jenis bahan bakar buat tunggangannya selalu memilih sesuai harga yang termurah. yupz, bahan bakar bersubsidi yakni Premium selalu jadi pilihan. Namun tahukan Anda jika ada beberapa motor yang memang gak cocok buat sebagian motor kita? Nah untuk itu kita simak yuk motor apa saja yang cocok dan tidak cocok pakai bahan bakar beroktan rendah atau yang disebut bahan bakar Ron 88 yakni Premium berikut ini:



Pada tabel diatas kita bisa lihat beberapa motor yang memang cocok pakai Premium tapi banyak pula yang tidak dianjurkan pakai Premium, artinya motor Anda harus pakai jenis bahan bakar yang memiliki nilai oktan yang lebih tinggi, pilihannya banyak dari mulai Pertalite, Pertamax dan yang terbaru yakni Pertamax Turbo.

Beberapa motor seperti motor bebek Yamaha Jupiter Z1, Honda Revo bisa pakai Premium. Maticnya seperti Mio, Honda Beat, Scoopy dan motor sportnya seperti Byson dan Megapro bisa pakai Premium itu karena kita bisa lihat nilai kompresi-nya yang rendah sehingga masih aman pakai bahan bakar beroktan rendah.

Sedangkan bebek seperti Satria F150, Sonic dan sportnya seperti Vixion, CBR150R memiliki kompresi tinggi sehingga diharuskan pakai bahan bakar beroktan minimal Ron 92 yakni Pertamax.

Motor matic pun ada yang gak cocok pakai Premium sebut saja Honda Vario 125 dan Vario 150 juga Yamaha Nmax. Karena selain angka kompresi, motor yang memiliki pendingin cariran atau Radiator diharuskan menggunakan jenis bahan bakar Pertamax dll selain Premium.

So, motor pemirsa yang mana nih?
Semoga info ini berguna..
posted from Bloggeroid

No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...