Wednesday 19 October 2016

Modifikasi Honda CS1 Menjadi Supermoto

Motorjipi.com - Honda City Sport! aka CS1 motor bergenre bebek sport yang sudah didiscontinue oleh AHM karena desainnya yang kurang diterima oleh masyarakat Indonesia. Sebenernya sih CS1 itu bukan modelnya yang jelek tapi desainnya yang memang antimainstream banget, melenceng dari kodratnya sebagai motor bebek, tapi juga gak bisa disebut motor sport walaupun menggedong mesin tegak 125cc berpendingin cairin turunan dari mesin Honda Sonic 125 yang melegenda di negri Thailand. Sampai kini motor yang disuntik mati ini masih banyak yang pakai, dan terbukti memiliki mesin yang bandel selain performanya yang dijamin yahud dikelas 125cc. Oh ya, seperti Honda CS1 yang satu ini nih, supaya motornya lebih anti mainstream lagi, bebek 125cc berkopling manual ini pun dimodifikasi menjadi bergaya Supermoto :

Modifikasi Honda CS1 ala Supermoto
Nah kan, udah kece banget nih, bentuk mesin yang udah tegak, emang gak malu-maluin... jadi kaya Supermoto beneran dari pabriknya ya, hehe, bagian tersisa dari model CS1 cuma meningglkan cover frame, swing arm dan desain pelek, sedangkan suspensi depan sudah pakai Upside Down.

Buat memperkuat aura supermotonya, Spakbor pun diganti yang disimpan dibawah segitiga, Stang juga pakai stang baplang khas motor trail lengkap dengan aksesoris hand guardnya. lanjut kita lihat bagian headlamp :

Wuih, udah kayak motor KTM ya, hehe... Lalu bagaimana dengan knalpotnya? Wajib pakai knalpot Undertail dong ya, leher knalpot pun dirubah meliuk-liuk kedalam body dan lubang muffler berada dibawah jok belakang :


Nih, jika dilihat dari belakang bentunya seperti ini :



Wuih, ilang deh identitas City Sportnya, jadi Supermoto beneran hehe, sayang ya bannya rada kurang gambot nih kayaknya. Sekarang kita lihat bagaimana ergonomi riding, dan kita bisa lihat bagaimana ketika motor ini ditunggangi

Mantap... Itulah Hasil Modifikasi Honda CS1 125cc bergaya ala motor Supermoto yang bersumber dari blognya mas Adhi (aselimalang.com ) yang fotonya diambil di Stadion Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu.. semoga menginspirasi.. :D (asp)


No comments:

Post a Comment

kirim komentar anda disini

Harga Yamaha Vixion 2019 Termurah Rp. 26jutaan, Punya 6 Warna Baru Ada Yang Warna Kuning

Motorjipi.com - Selang beberapa lama setelah merilis Honda CB150R 2018 , PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menyambutnya...